PcBongkar PcBongkar Author Saya seorang ank manusia yang ingin menggapai semua mimpi2 yang slalu saya ciptakan
Title: Cara menghapus Windows Messenger
Author: PcBongkar
Rating 5 of 5 Des:
Seperti kita ketahui bahwa setiap kali kita melakukan instalasi Windows XP pasti terdapat program bawaan, yaitu Windows Messenger dan MSN...
Seperti kita ketahui bahwa setiap kali kita melakukan instalasi Windows XP pasti terdapat program bawaan, yaitu Windows Messenger dan MSN Messenger. Yang di yakini bahwa 90% pengguna yang tidak menggunakan fasilitas internet pasti tidak membutuhkannya.

Jujur saya katakana, mengapa Microfot memerlukan dua program itu? padahal kita ketahui bahwa masih banyak program lainnya yang lebih baik. Apapun itu alasannya,  di sini saya hanya ingin berbagi bagaimana caranya menghapus Windows Messenger dari XP dan setidaknya dapat memberikan beberapa ruang disk

Langkah 1
Pergi ke C:\WINDOWS\Inf dan cari nama file “sysoc.inf” (bukan SYSOC.PNF). Copy file-nya di lokasi hardisk kamu yang mudah diingat untuk melakukan back up. Ingat,..!!! Selalu lakukan back up sebelum melakukan tweaks atau modifikasi pada Windows.

Langkah 2
Sekarang buka file “sysoc.inf” dan lihat baris pada bagian “[Components]” : 

 msmsgs=msgrocm.dll,OcEntry,msmsgs.Inf,Hide,7

Hapus kata “hide” sehingga tanda koma saling mendampingi satu dengan yang lainnya. Hasilnya dapat kamu lihat sekarang :

 msmsgs=msgrocm.dll,OcEntry,msmsgs.inf,,7

Jika sudah selesai. Save (simpan) file dan keluar

Langkah 3
Klik “Start>Control Panel>Add or Remove Programs>Add/Remove Windows Components”. Dan kamu dapat melihat “Windows Messenger” pada kotak daftar cek list. Untuk menghapusnya hilangkan cek list yang ada pada “Windows Messenger” lalu klik “Next” untuk menghapusnya .

Catatan : Kamu dapat menambahkan/menghapus program lainnya dengan cara yang sama, tapi ingat ini menjadi tanggungjawab dan resiko anda sendiri.

About Author

Advertisement

Posting Komentar Blogger

Enter your comments using the word good and true. Suggestions and criticisms so I expect you. Thanks

 
Top